Jumat, 21 Desember 2012

Review - Versi Baru Petualangan Lunar Servada

Artwork Magma Season untuk versi baru fanfic kak L, Riwayat Servada

Para pecinta Pokemon di Indonesia pasti tidak asing dengan Servada Chronicles.
Servada Chronicles atau lebih dikenal dengan sebutan L’s Diary adalah fanfiction Pokémon buatan admin L yang diterbitkan setiap dua minggu sekali pada blog http://sandslashdkk.blogspot.com, dan sekarang sudah sampai pada season ke-3 nya


Artwork Magma Season yang digunakan dalam Servada Chronicles

Season pertamanya berjudul Magma Season yang mengisahkan tentang perjalanan seorang pelatih Pokémon bernama Lunar Servada dari kota Verdanturf yang terobsesi untuk menangkap Groudon dan menciptakan daratan baru di region Hoenn, sampai ia masuk ke dalam Tim Magma, dan bekerja sama dengan Flame dan Badut dalam menjalankan tugas demi mendapatkan Groudon.


Artwork Hunter Season yang digunakan dalam Servada Chronicles

Season keduanya berjudul Hunter Season, yang menceritakan tentang petualangan Lunar memburu Groudon setelah keluar dari Tim Magma, dimana dalam petualangannya kali ini, ceritanya lebih emosional, dan Lunar akan menghadapi ketakutan terbesarnya.


Artwork Battle Season yang digunakan dalam Servada Chronicles

Season yang ketiga berjudul Battle Season, yang menceritakan tentang Lunar setelah berhenti memburu Groudon. Dalam season ini, Lunar akan mengikuti kejuaraan Pokemon di Ever Grande dan akan bertanding dengan karakter dari season sebelumnya.

Pokoknya ceritanya penuh dengan aksi, drama, hingga tragedi, menawarkan cerita yang lebih gelap, penuh intrik, ambisi, dan dendam. Dan ternyata tidak cuma itu, fanfic ini bahkan dibuat versi movienya sendiri dalam bentuk e-book lho!!

Fanfic yang dibuat kak L ini mendapat sambutan sangat baik dari para penggemar Pokémon di Indonesia, khususnya dari anggota POIN dimana fanfic ini terpilih sebagai fanfic terbaik dalam POIN Awards sampai 3 kali berturut-turut!

Dan karena hal itu semua, akhirnya kak L memutuskan untuk membuat versi baru dari Servada Chronicles, dengan judul Riwayat Servada!!

Artwork Bab 1 Magma Season Riwayat Servada yang dibuat oleh Riku 

Versi baru, judulnya Riwayat Servada? Apa bedanya sama Servada Chronicles yang dulu? Buaaannyaaak banget perbedaannya, ini adalah daftar perbedaan yang ditulis oleh kak L sendiri :

1. Judulnya yang menggunakan bahasa Indonesia. Hal ini dilakukan agar tidak bertubrukan dengan versi lamanya.
2. Ceritanya lebih seru, dramatis, dan menantang!
3. Menampilkan ilustrasi baru yang dikerjakan oleh Riku Graffitation.
4. Ada banyak perubahan dalam jalan cerita sehingga lebih masuk akal bila dibandingkan versi lamanya.
5. Ditampilkan satu bab langsung tiap minggunya.
6. Terdapat banyak perbaikan dalam hal penggunaan bahasa dan pilihan kata.
7. Ditampilkan utuh dalam satu situs dengan cerita-cerita menarik dibalik pembuatannya.
8. Beberapa nama karakter juga mengalami perubahan.
9. Dan perbedaan-perbedaan lainnya yang hanya bisa kalian temukan dengan membacanya secara langsung!

Sedangkan menurutku sendiri versi baru dari fanficnya ini lebih bagus, kata-katanya juga jauh berkembang dari versi lamanya, apalagi dipadukan dengan artwork Riku yang juga keren, dan dengan situs barunya yang lebih rapi.

Dan ada satu lagi perbedaan yang sangat signifikan, yaitu dalam versi baru ini, Lunar hanya menyembunyikan nama belakangnya dan tetap dipanggil Lunar, sedangkan pada versi lamanya, Lunar dipanggil L!!

Bener kan? Coba bandingkan, versi baru dari fanficnya kak L rasanya beda kan?
Ditambah lagi, kak L masih punya banyak kejutan untuk membuat versi barunya ini.

Kalo kalian memang penggemar setia Servada Chronicles, versi baru yang lebih seru ini pastinya akan sangat sayang untuk dilewatkan!

==========================================================

Situs yang memuat fanfic kak L

==========================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar